Selasa, 01 November 2011

IDUL ADHA / IDUL QURBAN


Al-Quran Surah Al Kauthsar verse 1-3
بسم الله الرحمن الرحيم

إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ (ا)

فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ (٢)

إِنَّ شَانِئَكَ هُوَ الأَبْتَرُ (٣

“Sesungguhnya, Aku telah menganugerahi engkau (Muhammad صلى اللَّهُ علىه وسلم ) Al-Kauthar (telaga pada hari kiamat). {1}Maka sholatlah engkau karena Tuhanmu dan berkurbanlah. Sesungguhnya orang yang membencimu (Muhammad صلى اللَّهُ علىه وسلم ), ia akan putus (dari rohmat Allah)




Sabda RosulullaH;
عَنْ عَائَشَةَ أَنَّ رَسُوْلُ اللهِ صلى اللَّهُ علىه وسلم قَالَ مَا عَمِلَ آدَمِيٌّ مِنْ عَمَلٍ يَوْمَ النَّحْرِ أَحَبَّ إِلَى اللهِ مِنْ إِهْرَاقِ الدَّمِ اِنَّهَا لَتَأْتِى يَومَ الْقِيَامَةِ بِقُرُوْنِهَا وَأَشْعَارِهَا وَأَظْلَافِهَا وَإِنَّ الدَّمَ لَيَقَعُ مِنَ اللهِ بِمَكَانٍ قَبْلَ أَنْ يَقَعَ مِنَ الْأَرْضِ فَطِيْبُوا بِهَا نَفْسًا* رواه الترمذى كتب الأضاحى
dari Aisah dari Rosulullah وسلم عليه الله صلى, bersabda (Nabi),”Tidak ada amalan anak Adam pada hari kurban yang lebih dicintai oleh Allah selain mengalirkn darah (menyembelih hewan kurban). Sesungguhnya, hewan qurban itu akan didatangkan (pahalanya) dengan tanduknya, bulunya dan telapak kakinya. Sesungguhnya Pahala qurban sudah sampai kepada Allah sebelum darahnya menetes ke bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar